Piala Dunia Meningkatkan situs Jual Beli Online

Gelaran pesta bola terbesar dunia baru saja selasai dilaksanakan, dengan timnas Prancis telah kembali berhasil menjadi juara dunia setelah 20 tahun yang lalu juga mendapatkan hasil yang sama. Dengan digelarnya pesta bola terbesar ini juga menjadi peluang bisnis yang sangatlah menguntungkan, terlebih lagi bagi para pemain bisnis e-commerce.

Di Negara Indonesia dalam kurun waktu 6 hari saat digelarnya Piala Dunia itu terjadi peningkatan sekitar 20% samapai dengan 80% dalam traffic kunjungan dan juga pageviewspada ke 6 e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, JD.id dan Bukalapak. Jumlah kunjungan halaman mereka juga ikut cenderung meningkat sampai dengan berakhirnya ajang Piala Dunia 2018.

Bukan hanya itu saja, nilai transaksi juga ikut mengalami peningkatan sampi dengan 27% selama sebulan pelaksanaan dari ajang Piala Dunia 2018. Shopback, merupakan platform dari gaya hidup yang membuat masyarakat mendukung banyak orang di Indonesia untuk berbelanja online secara bijak dan juga cermat.

Sekarang ini, Shopback mempunyai lebih dari 100 mitra e-commerce di Indonesia dan juga mempunyai 2 juta pengguna yang telah melakukan transaksi di Shopback. CEO Shopback Indonesia Indra Yonathan menyampaikan jika biasanya sesudah momen ramadhan berakhir, transaksi e-commerce cenderung mengalamai tingkat penurunan yang cukup draktis.

Tapi pada tahun 2018 ini menunjukan hal yang justru sebaliknya, jumlah transaksi di platform e-commerce rata-rata telah mengalami peningkatan sampai dengan 25%. Kemungkinan ada beberapa faktor yang mempengaruhi akan adanya peningkatan ini, yaitu daya beli masyarakat dengan sistem online yang semakin kuat dan juga momen ajang Piala Dunia yang juga di manfaatkan oleh para poelaku bisnis e-commerce untuk bisa merangkul pengguna dengan berbagai macam promosi.

Dan salah satu produk yang memang mengalami tingkat peningkatan yang cukup signifikan adalah Fesyan, Pulsa, Travel, Mobile atau Gadget dan juga Makanan. Dan CEO Indra Yonathan juga mengatakan jika produk makanan dan pulsa merupakan 2 produk yang mengalami peningkatan tidak biasa pada bulan Juli.

Kenaikan ini terjadi juga bisa saja dipengaruhi oleh adanya momen ajang Piala Dunia, dimana Masyarakat Indonesia sangat sering untuk membutuhkan pulsa dan juga paket data untuk bisa melakukan streaming Negara favoorit mereka bertanding atau juga bisa digunakan untuk berinteraksi sosial media untuk ikut memeriahan euforia ajang Piala Dunia.

Berkaitan dengan produk fesyen dengan jersey bola cukup banyak sekali dicari pada platform  e-commerce, bahkan situs prediksi bola parlay malam ini juga ikut mengalami peningkatan dari jumlah pengunjung. Pasalnya banyak orang Indonesia yang juga memanfaatkan momen ini untuk saling menjagokan para Negara favorit mereka masing-masing dengan cara menebak prediksi bola pada pertandingan di ajang Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *